Hadiah dari Ustad Kemed Akhiri Perseteruan Aceng dan Dadang

Kamis, 24 Agustus 2017 - 00:11 WIB
Hadiah dari Ustad Kemed Akhiri Perseteruan Aceng dan Dadang
Hadiah dari Ustad Kemed Akhiri Perseteruan Aceng dan Dadang
A A A
JAKARTA - Dadang dan Aceng akhirnya merayakan ulang tahun (ultah) mereka secara bersamaan. Padahal, meskipun bersaing, menu pesta ulang tahun mereka ternyata sama saja, hanya beda warna.

Hal tersebut diketahui setelah Rojali melakukan penyelidikan untuk dilaporkan kepada Ceu Yoyoh, Cucu dan Tuti. Aceng memilih menu ultah dengan nasi putih dan ayam goreng.

Hal serupa juga ada pada diri Dadang. Namun, Dadang-Ikoh ini meramunya dengan cara yang beda.

"Kami kan serba emas. Jadi makananya serba kuning. Nasi kuning dan ayam goreng," kata Ikoh kepada Rojali.

"Sama aja ini mah. Beda warna doang," celetuk Rojali.

Tidak adanya menu yang berbeda, membuat Ceu Yoyoh bersama Cucu dan Tuti bingung. Namun, kebingungan itu justru membuat perseteruan baru pada Aceng dan Dadang. Alhasil, mereka saling berebut calon tamu. Konflik baru terhenti ketika Akum dan Idoy datang.

Penentuan pesta ultah paling prestisius kemudian ditentukan dengan hiburan dari kedua pihak. Di kubu Dadang, mengajukan duo Matang (Maman-Tatang). Kkubu Aceng, ada Ice bersama sepupunya (Hanin Dhiya). Ajang kemampuan dalam hal menyanyi pun dimulai.

Setelah kedua kubu tampil, kehebohan masih terus berlanjut. Akhirnya datang Ustad Kemed bersama Kamtib dan anak buahnya.

Keputusan Dadang yang mengubah tanggal lahir, memicu kemarahan Ustad Kemed. Hal itu berawal ketika kamtib Aming (Ozy Bajry) dan kawan-kawannya melaporkan sepak terjang Dadang. Naas, Aming menilai apa yang dilakukan Dadang itu untuk merongrong kekuasaan Ustad Kemed.

Setelah Dadang menjelaskan duduk permasalahannya, akhirnya Ustad Kemed pun kembali tenang. "Warga Ciraos ini harus jujur," kata Ustad Kemed.

Setelah kondisi kembali membaik, Ustad Kemed linemberi hadiah berupa hiburan dari saudaranya. Band Sheilla On 7, keluarga Ustad Kemed dari Yogyakarta menjadi hadiah untuk kembali membaiknya hubungan di Ciraos. Terima Kasih Bijaksana menjadi lagu penanda berakhirnya perseteruan Dadang-Aceng.

Drama musikal Dunia Terbalik ini menjadi puncak perayaan ulang tahun ke-28 RCTI yang digelar di Ancol, Jakarta, Rabu (23/8/2017). Drama ini disiarkan secara langsung mulai pukul 20.00 WIB dengan menampilkan bintang-bintang Dunia Terbalik dan sejumlah cameo seperti Judika dan Rossa.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2076 seconds (0.1#10.140)